Home
news
Seminar Pra Nikah : Hijrah Sikap Menuju Keluarga Muslim Sejati

Seminar Pra Nikah : Hijrah Sikap Menuju Keluarga Muslim Sejati


Jumat, 2015-02-06 - 18:11:06 WIB

Kajen, Agar pernikahan dapat berlangsung dengan sakinah, hendaknya menikah pada usia yang tepat dan menghindari hal yang kurang tepat. Hal ini penting agar bangsa Indonesia dapat melahirkan generasi bangsa yang berkualitas.

 “Jangan menikah di umur yang masih sangat muda, karena rahim masih belum matang untuk melahirkan. Umur ideal menikah adalah 25 tahun untuk pria, dan 20 tahun untuk wanita, selain itu hindari melahirkan terlalu tua karena sangat rentan melahirkan diatas umur 35 tahun” ujar Siti Khuzaiyah, S.ST pada seminar bertajuk “Hijrah Sikap Menuju Keluarga Muslim Sejati ”, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, Sabtu, (3/1/2015).

Kegitan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Politeknik Muhammadiyah Pekalongan  untuk memberikan bekal kehidupan pasca kuliah bagi mahasiswa.  “Seminar ini merupakan salah satu program PK IMM untuk memberikan bekal kehidupan nanti.. Seminar pendidikan pra nikah ini sangat penting bagi mahasiswa karena belajar hal-hal yang berkaitan dalam rumah tangga,” ujar Dian Siswanti, keetua panitia penyelenggara kegiatan seminar.

Selain Siti Khuzaiyah S.ST, hadir pula Ustad Ibnu Sholeh, M.Pd.I, M.A sebagai narasumber yang membawakan materi tentang problematika dalam rumah tangga.

Seminar yang diikuti oleh lebih dari 120 peserta, dibuka oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaaan Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, Nurul Huda ST. (wong_sibelis)


Share Berita