Home
news
Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Wisuda 48 Lulusan Ahli Madya

Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Wisuda 48 Lulusan Ahli Madya


Rabu, 2018-04-25 - 15:43:45 WIB

Politeknikmuhpkl.ac.id - Selasa 24 April 2018 Politeknik Muhammadiyah Pekalongan mewisuda 48 lulusan Ahli Madya, terdiri dari 26 lulusan D3 Program Studi Manajemen Informatika, 18 Lulusan D3 Program Studi Teknik Mesin Otomotif dan 4 Lulusan D3 Program Studi Teknik Elektronika Hotel Dafam Pekalongan.

Predikat lulusan terbaik Program Studi Manajemen Informatika diraih oleh Aden Muhammad Hasanal, dengan IPK 3,80. Sementara itu, program Studi Teknik Mesin diraih oleh Musa dengan IPK 3,70 dan Progran Studi Teknik Elektronika diraih oleh M. Rokhimatul Anwar dengan IPK 3,81.

Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata untuk Program Studi Manajemen Informatika pada wisuda kali ini adalah 3.44 Program Studi Teknik Mesin adalah 3,20 , dan Program studi Teknik Elektronika adalah 3,65.

Direktur Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, Aslam Fatkhudin, M.Kom, dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya. “Kami mendo’akan agar ilmu yang saudara peroleh selama belajar di kampus tercinta ini dapat kiranya mengantarkan saudara ke jenjang keberhasilan berikutnya. Kami berharap saudara-saudara dapat memanfaatkan dan terus mengembangkan ilmu pengetahuan ditengah-tengah masyarakat karena masyarakat kita sangat mendambakan pengabdian saudara,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Direktur mengajak para wisudawan untuk selalu bersyukur atas semua yang telah dicapai dan perlu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang sudah dimiliki.

“Saya atas nama seluruh civitas akademika juga berpesan, pertama jangan pernah meninggalkan sholat sebagai tiang agama, sebagai benteng saudara dalam mencegah perbuatan keji dan munkar. Tuntutlah ilmu sepanjang hayat dikandung badan, dengan tak henti-hentinya memperbanyak membaca berbagai referensi dan aplikasikanlah dalam kehidupan sehari-hari. Kami ingatkan kepada saudara, selain hardskill (keahlian keilmuan) yang saudara miliki, didunia kerja anda semua juga akan butuh softskill. Diantara softskill yang nantinya anda butuhkan atau yang dunia kerja inginkan adalah, pertama kemampuan anda dalam berkomunikasi yang baik, kedua kemampuan anda dalam bekerjasama dan ketiga kemampuan anda dalam bersikap,” terangnya.

"kami mohon do’a restu kepada hadirin semuanya, saat ini kami 3 (tiga) Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang berada di Kota dan Kab. Pekalongan, yaitu Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, STIKES Muhammadiyah Pekajangan dan STIE Muhammadiyah Pekalongan sedang dalam proses penyatuan untuk menjadi Universitas Muhammadiyah, dimana seluruh pemilik, pengurus dan pengelola masing-masing perguruan tinggi tersebut telah bersepakat untuk bergabung sejak tanggal 10 Desember 2017 lalu. Mudah-mudahan keinginan kami untuk mewujudkan universitas ini dapat segera terealisasi dalam waktu dekat." Tambahnya.

Dalam Sambutannya, Bupati Pekalongan yang pada kesempatan tersebut dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Ali Reza, M.Si mengungkapkan bahwa Pemerintah kabupaten pekalongan mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Muhammadiyah Pekalongan karena turut mendukung program pemerintah khususnya ikut serta dalam usaha mencerdaskan dan memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat kabupaten pekalongan.

Bupati juga menyampaikan mendukung berdirinya Universitas Muhammadiyah di Pekalongan, sebagai gabungan dari Perguruan tinggi muhammadiyah yang sudah ada di Kabupaten dan Kota Pekalongan.(ADH)


Share Berita