Home
news
PK IMM Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Kenalkan Dunia Mahasiswa Dengan MASTA

PK IMM Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Kenalkan Dunia Mahasiswa Dengan MASTA


Jumat, 2018-09-21 - 19:03:17 WIB

Politeknikmuhpkl.ac.id- Masta (Masa Ta’aruf) merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh PK IMM Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, dimana masta tahun ini mengambil tema “ Bersama IMM menuju akademisi unggul dalam intelektual kokoh dalam spiritual” IMMawan Yully Prawobo selaku ketua panitia menuturkan bahwa masta merupakan pra perkaderan di IMM yang harus diikuti semua mahasiswa baru di PTM, dengan adanya masta semoga mahasiswa baru bisa berta’aruf dengan kampus muhammadiyah dan IMM dan bisa mengambil ilmu yang ada dimasta dan juga mengaktualisasikan ilmunya dikehidupan sehari-hari.

Masta yang diikuti oleh 44 mahasiswa baru dari 3 prodi ini dilaksanakan dilaboratorium Teknik Mesin Otomotif Politeknik Muhammadiyah Pekalongan. Acara yang dilaksanakan 2 hari yaitu dari hari sabtu dan ahad tanggal 8-9 September 2018, antusias peserta dalam pelaksanaan masta tahun ini walaupun jumlah mahasiswa baru mengalami penurunan, IMMawan Rias Ngudhi Raharjo selaku ketua Umum PK IMM Politeknik Muhammadiyah Pekalongan mengatakan bahwa “masta ini sebagai ajang perkenalan antara IMM Politeknik Muhammadiyah Pekalongan dengan mahasiswa baru, dan diharapakan kawan-kawan tidak hanya belajar tentang ilmu dari prodinya saja tetapi bisa bergabung di IMM dan belajar banyak hal lalu bisa diaplikasikan dikehidupan sehari-hari”

Sementara itu ketua umum PC IMM Pekalongan IMMawan Miftahuddin S.E dalam sambutannya “Sebagai kaum akademisi berintelektual, mahasiswa muhammadiyah dituntut untuk memiliki kepekaan yang harus terus ditanamkan dalam diri, tidak hanya peka terhadap lingkungan kampus dan masyarakat. Tetapi, bagaimana juga harus peka terhadap dinamika perkembangan zaman yang begitu pesat yaitu kini kita berada dalam masa disrupsi revolusi industri 4.0. itu artinya, kawan-kawan harus mampu menyiapkan dan meningkatkan kualitas SDM dengan baik. caranya, terus mengasah soft skill dan life skill dalam bidangnya masing-masing”..

Sebelum membuka masta (Masa Ta’aruf) 2018 PK IMM Politeknik Muhammadiyah Pekalongan wakil direktur III bidang kemahasiswaan bapak Nurul Huda S.T dalam sambutannya “IMM di politeknik pada awalnya mulai aktif sejak politeknik pindah dikajen sebelumnya di gedung kopindo pencongan wiradesa, harapannya mahasiswa baru tidak hanya aktif di kegiatan kuliah saja tetapi dapat mencari hal-hal baru yang bisa didapatkan melalui organisasi, tidak hanya akademik saja namun spiritual dan kemanusiaan semoga di masta ini mahasiswa baru mendapatkan ilmu dan banyak pengalaman”.. ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam masta tahun ini yaitu : AL Islam & Kemuhammadiyahan ( Gigih setianto M.Pd.i), Manajemen Diri (Aprilia Dwi W. S.Pd), KeIMMan (IMMawati Mahfiroh) dan Stadium General yang diisi oleh Aslam Fatkhudin M.Kom Selaku Direktur Politeknik Muhammadiyah Pekalongan dan IMMawan Arief Dwi Prasetyo S.E Bendahara Umum DPD IMM Jawa Tengah. (Riaz)


Share Berita