Home
news
Pertajam Wawasan Teknologi, HMJMI Gelar NGOPI

Pertajam Wawasan Teknologi, HMJMI Gelar NGOPI


Kamis, 2018-10-25 - 17:26:27 WIB

politeknikmuhpkl.ac.id - Penguasaan teknologi informatika di era sekarang memang sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Bagi mahasiswa manajemen informatika Politeknik Muhammadiyah Pekalongan penguasaan teknologi terkini tentunya sudah menjadi menjadi keharusan. Guna mempertajam hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika (HMJMI) Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Sabtu (20/10) mengadakan acara Ngobrol Perihal Informatika atau disebut acara ngopi di kampus tersebut.

Ketua program studi Manajemen Informatika Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Imam Rosyadi SE M.Si, menyampaikan, kemajuan di bidang teknologi, komputer, dan telekomunikasi mendukung perkembangan bisnis.

Menurutnya, dengan internet pelaku bisnis tidak lagi mengalami kesulitan dalam memperoleh informasi demi menunjang aktivitas bisnisnya bahkan sekarang  informasi harus disaring untuk mendapatkan informasi yang tepat dan relevan. Hal tersebut mengubah abad informasi menjadi abad internet yang berkemajuan.

"Bahkan saat ini dunia Internet telah mendorong sejumlah Star up meluncurkan sejumlah aplikasi untuk bisa dimanfaatkan oleh publik. Berbisnis lewat aplikasi yang diterapkan teknologi internet lebih murah, lebih efisien dan mudah untuk dikembangkan. Untuk itu dari civitas akademik politeknik muhammadiyah pekalongan tentu mendukung dan mendorong event ini karena akan merangsang kreativitas mahasiswa dalam dunia informatika," paparnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir sebagai pembicara Irwan Novianto.  berbagi tips kunci sukses bisnis di marketing online.
"pelaku bisnis online perlu menetapkan tujuan jangka pendek, jangka panjang dan tak terbatas. Kemudian aktif di komunitas media sosial yang memiliki satu minat, siap kurang tidur, tapi jangan begadang setiap hari, rajin googling, youtobe, dan baca buku tentang dunia internet" Ujar Alumni manajemen informatika tahun 2014 yang juga CEO salah satu toko online yang sudah memiliki omset kurang lebih etengah miliar perbulan dan saat dia memiliki delapan  karyawan tersebut

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah sekretaris progdi, ketua LPPM dan mahasiswa.

"Kegiatan Ngopi ini Insya Allah akan dilakukan setiap bulan sekali dalam tema dan pembicara yang berbeda sehingga dapat menambah khasanah keilmuan dan bisnis terkini," ujar Ali selaku ketua HMJ Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.


Share Berita