Home
news
MASTA PK IMM Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Serukan Mahasiswa Profesional, Islami, Dan Berwawasan

MASTA PK IMM Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Serukan Mahasiswa Profesional, Islami, Dan Berwawasan


Rabu, 2017-09-13 - 10:45:23 WIB

Politeknikmuhpkl.ac.id- Perkenalan mahasiswa baru dengan IMM pada Kampus Muhammadiyah dimulai dari adanya MASTA (Masa Ta’aruf). Seperti yang dilakukan kader-kader IMM  Politeknik Muhammadiyah Pekalongan pada 9 – 10 September 2017 adakan acara Masa Ta’aruf mahasiswa baru yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen.

Rias Ngudhi Raharjo selaku ketua panitia menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru untuk  ikut serta membangun kampus lebih kreatif lagi dengan pemikiran pemikiran mahasiswa baru  dengan aktif dalam berorganisasi yang ada di kampus politeknik Muhammadiyah Pekalongan.

Dengan mengusung tema “Mencetak Akademisi Untuk Mahasiswa yang professional , Islami dan Berwawan” , Rias mengajak mahasiswa baru untuk berperan aktif dalam organisasi khususnya IMM karena dengan berorganisasi mahasiwa mampu mendapatkan pelajaran yang tak dapatkan di bangku kuliah.

"Dengan bergabung dengan IMM, Mahasiswa Profesional , Islami dan Berwawasan akan bermunculan.”, Katanya.

Rias juga mengajak Mahasiswa baru untuk bersama sama menjadi mahasiswa progresif , kritis dan ideologis tanpa meninggalkan nilai akademis . jangan jadi mahasiswa yang hanya kuliah, pulang, dan numpang wifi,

"marilah ubah diri dengan berorganisasi" tambahnya

Ketua Umum Komisariat Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Muh.Abdul Azis mengatakan seorang mahasiswa pasti akademis tapi belum tentu professional, islami dan berwawasan. Azis juga menegaskan lagi untuk mahasiswa baru bias berperan aktif dalam berorganisasi khusus nya di IMM seperti halnya yang dikatakan ketua panitia.

Ketua Umum PC IMM Pekalongan Miftahuddin juga menyerukan bahwa peran mahasiswa sangat vital dalam pembangunan / perubahan2 yang ada disekitar. Mahasiswa sebagai Agen Of Change harus dapat menggali dan mengembangkan potensial agar dapat meningkatkan kampus politeknik Muhammadiyah Pekalongan. Mahasiswa yang ikut organisasi itu beda dengan mahasiswa yang tidak berorganisas , ada nilai tersendiri padamahasiswa yang iku organisasi.

Nurul Huda, ST selaku Wakil Direktur 3 Bagian Kemahasiswaan menyampaikan pesan Direktur Politeknik Muhammadiyah Pekalongan bahwa sebuah organisasi itu harus Jama’ahnya Banyak dan Administrasinya tertata dengan baik.

"IMM merupakan salah satu bentuk organisasi di perguruan tinggi muhammadiyah, kegiatan pembentukan karakter bagi kawan kawan mahasiswa untuk mengatasi masalah masalah di sekitar kita." Ujarnya

"Mahasiswa harus bersifat sosial, IMM  Politeknik Muh Pkl harus mengenalkan IMM Politeknik Muhammadiyah Pekalongan kepada masyarakat agar mengetahui IMM itu apa" Tambahnya

Kegiatan Masta diisi dengan materi - materi tentang keorganisasian, kemuhammadiyahan dan diakhiri pada hari Ahad dengan mengadakan Outbound. (Santoso)

Share Berita