Home
news
HMJMI Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Gelar Lomba Desain Web

HMJMI Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Gelar Lomba Desain Web


Selasa, 2018-05-15 - 16:35:35 WIB

Politeknikmuhpkl.ac.id - Berbicara mengenai perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat saat, tentu tidak bisa lepas dari yang namanya aplikasi berbasis website. Mamahami hal tersebut, Sabtu, 12 Mei 2018 Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Informatika (HMJMI) Politeknik Muhammadiyah Pekalongan menyelenggarakan lomba Desain Website untuk tingkat SMA, SMK dan MA se-kabupaten Pekalongan.

Ketua Program studi Manajemen Informatika, Imam Rosyadi SE. M.Si menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk terus menggali potensi positif yang ada dalam diri para siswa, sehingga mereka bisa memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut kepada hal-hal positif.

"tujuan diadakannya lomba, selain untuk terus mengasah kreatifitas, kita berharap mereka juga bisa mempelopori pelaksanaan internet sehat," Ujarnya.

Imam rosyadi menambahkan, pihaknya ingin menunjukkan dukungan terhadap perkembangan kreativitas siswa di bidang teknologi informasi, atas alasan tersebut lomba ini digelar.

"Banyak perusahaan start up berawal dari hal-hal semacam ini dan harapan kami tentu akan ada banyak perusahaan rintisan lahir setelah kegiatan ini"ujarnya

Dalam lomba tersebut, dua siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Bligo  keluar sebagai pemenang pertama dan ketiga.Dua siswa tersebut adalah Ruspy Agam S dan Munchaminna masing-masing juara I dan III, sementara untuk juara II diraih  Khoirudin Maulana , siswa SMK Muhammadiyah Kajen.

Ketua Panitia, Ali Saefudin menambahkan, selain memperoleh piala dan piagam, para peserta juga mendapat uang pembinaan. (ADH)


Share Berita