Home
news
Buka Kerjasama Antar PTM, Fakultas Teknik UNIMUS Silaturahmi ke Politeknik Muhammadiyah Pekalongan

Buka Kerjasama Antar PTM, Fakultas Teknik UNIMUS Silaturahmi ke Politeknik Muhammadiyah Pekalongan


Kamis, 2017-04-27 - 19:35:37 WIB

POLITEKNIKMUHPKL.AC.ID- Rabu,(26/4) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang (FT UNIMUS) berkunjung ke Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.

Rombongan dari UNIMUS yang terdiri dari Dr. RM. Bagus Irawan, S.T., M.Si., IPP. (Dekan Fakultas Teknik) didampingi Achmad Solichan, S.T., M.Kom. (Ka.Prodi Teknik Elektro),  Dr.Purnomo, M.Eng (Ka. Prodi Teknik Mesin), Badrun, SE (Ka. Tata Usaha FT), Lisma, S.AP (Administrasi TM) Ana Susanti, (Bagian Keuangan FT) dan Slamet (Laboran Teknik Mesin) tiba di kampus Politeknik Muhamamdiyah Pekalongan sekitar Pukul 10.30 WIB ditemui langsung oleh Ketua Badan Pembina Harian (PPH) Drs. Rissa Sumarstyanto, M.Pd, Direktur Politeknik, Aslam Fatkhudin, M.Kom, Wakil Direktur I, Titis Aji Wicaksono, S.Kom, Wakil Direktur II. Ahmad Pujiono, ST. Wakil Direktur III, Nurul Huda, ST, Ka. Prodi Teknik elektro, Ghoni Musyahar, ST,  dan Kaprodi Teknik Mesin Otomotif, Budiyono, MT. di Ruang Rapat Gedung Dakwah PDM Kabupaten Pekalongan.

Ketua BPH, berharap kedatangan UNIMUS bisa memberi manfaat yang banyak bagi kampus Politeknik muhamadiyah Pekalongan.

"Semoga Kedatangan UNIMUS di pekalongan, bisa Mencerahkan bagi kami, dan terjalin kerjasama yang membuat kampus muhammadiyah ini akan semakin besar" Ujar Beliau

Dalam Sambutannya, Dekan FT Unimus, menjelaskan, tujuan kedatangan Fakultas Teknik UNIMUS, disamping menjalin silaturahmi, adalah mempunyai maksud khusus, yaitu meningkatkan kerjasama antar Perguruan tinggi Muhammadiyah.

Direktur Politeknik dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih, atas kedatangan Fakultas Teknik UNIMUS ke Pekalongan.

"Kedatangan Fakultas Teknik UNIMUS ke POliteknik Muhammadiyah Pekalongan adalah semacam berkah bagi kami, kami berharap UNIMUS bisa membimbing kami, sebagai perguruan tinggi yang masih kecil. saat ini kita mempunyai 3 Program Studi Diploma 3, yaitu, teknik Mesin, teknik elektronika dan Manjemen Informatika" Ujar beliau.

Dari Pertemuan tersebut, ada beberapa kesepakatan yang didapat, diantaranya kedua Perguruan tinggi ini akan menindaklanjuti dengan menjalin kerjasama, baik di bidang Pendidikan,Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, serta Publikasi Karya Ilmiah, Salah satu kerjasama yang akan dilaksanakan dengan mengadakan Pendidikan Kelas Transfer Alumni Program Diploma 3 (D3) Politeknik Muhammadiyah Pekalongan ke jenjang Program Sarjana (S1) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) yang perkuliahannya akan diadakan di Kampus Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.

"Harapannya, nanti Perkuliahan akan dilaksanakn di Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, sehingga Alumni kami, yang rata-rata warga Pekalongan, Batang, dan Pemalang tidak perlu jauh-jauh ke semarang." Ujar Budiyono Ketua Prodi teknik Mesin Otomotif Politeknik Muhammadiyah pekalongan.

Hal ini langsung direspon Positif oleh Dekan FT UNIMUS dan berharap segera disusun MOU yang memuat segala hal dan aturannya tentang kelas kerjasama tersebut.

"kami akan segera mindak lanjuti hal tersebut, semoga tahun akademik depan sudah bisa terlaksana kelas kerjasama"

"menindak Lanjuti Pertemuan hari ini, insya Allah dalam waktu dekat, kami dari Politeknik Muhammadiyah Pekalongan akan silaturahmi ke UNIMUS.  syukur-syukur dalam silaturahmi kami nanti sudah ada kesepakatan dan sekalian penandatangan MOU tentang kerjasama ini" Tutup Direktur Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.

Selepas Makan Siang dan Sholat, rombongan UNIMUS diajak untuk meninjau Laboraturium Mesin dan Elektronika Politeknik Muhammadiyah Pekalongan. (ADH)


Share Berita